Tukang Becak Alun-Alun Kota Pasuruan Sarapan Nasi Bungkus Bareng Polisi




Pasuruan,  Jatim - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Pasuruan melakukan aksi sosial Jum'at Berkah dalam rangka HUT POLANTAS Ke - 64 TH dengan membagikan nasi bungkus kepada beberapa tukang becak. Jum'at ( 20/09/19 ).pukul 06.30 wib sampai 08.00 wib

Kegiatan Sosial dalam rangka rangkaian HUT Polantas ke 64 tahun 2019. Anggota Lantas Polres Kota Pasuruan membagikan 250 Nasi bungkus Kepada Abang becak. Kegiatan dilakukan pada 2 lokasi yang bertempat di Pangkalan becak Alun alun kota pasuruan" Jl. Wachid Hasyim Pasuruan dan Pangkalan becak terminal Pariwisata Jl. Arjuno Kota Pasuruan.

Kegiatan Apel pelaksanaan Jum'at berkah dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kota Pasuruan AKP Achmadi. Hadir dalam kegiatan ini diantaranya : KBO lantas, Kanit Dikyasa, Kanit Patroli, Kanit Laka, Kanit Reg Ident, Anggota Lantas dan di ikuti oleh 200 Abang becak Wisata.

Kasat lantas Polres Kota Pasuruan, AKP Achmadi mengatakan, kegiatan ini murni sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Selain itu, program berbagi di ‘Jumat Berkah’ guna memberikan pemahaman pentingnya keselamatan berlalulintas di jalan raya, mengingat banyaknya kecelakaan yang melibatkan becak wisata.

"Belajar dari kasus kecelakaan yang melibatkan becak wisata, kami memberikan pemahaman kepada abang becak, hendaknya mematuhi peraturan lalu lintas seperti, berhenti ketika lampu merah dan tidak melawan arus serta balapan antar sesama armada becak," Pungkas AKP Achmadi, selaku Kasat Lantas Polres Kota Pasuruan.

Sekitar 200 Abang becak wisata yang biasa mangkal di Alun - Alun barat kota Pasuruan dibimbing menaati tertib berlalu lintas yang dilaksanakan dalam rangka rangkaian Hut Polantas ke 64 tahun 2019.

"Selain pemahaman terkait pentingnya keselamatan di jalan, kami juga mengajak sarapan bersama tukang becak sebagai wujud berbagi antara polisi dan masyarakat," ujar AKP Achmadi.

Sementar itu, salah seorang Abang becak bpk tomi mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Sat Lantas Polres Kota Pasuruan yang telah peduli dan berbagi kepada sesama.

AKP Achmadi, selaku Kasat Lantas Kota Pasuruan berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa menjalin tali silaturrahmi dengan keluarga besar Abang becak Kota Pasuruan dan mampu menciptakan Abang becak untuk tertib berlalulintas sehingga terhindar dari Kecelakaan.


Andre

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.