Longsor, Dua Jalur Tretes -Pandaan Alami Kemacetan









LINTAS BATAS PRIGEN -Akses jalur wisata menuju kawasan Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan Sempat tertutup akibat matrial tanah longsor dan  pohon tumbang yang menutup bahu jalan, Jumat (28-12-2018) dini hari. Akibat tumbangnya Pohon besar di karenakan adanya tanah longsor setelah di guyur hujan deras. Kamis (27/12/2018) sore.

Dari himpunan informasi yang di dapatkan, sempat terjadi penutupan arus lalu lintas sehingga kendaraan yang mau mengarah ke Kawasan Tretes tidak bisa melintas terhalang material longsor dan pohon besar yang tumbang.

Hal tersebut mengakibatkan arus lalu lintas dua arah baik arah naik ke tretes dan arah turun menuju pandaan tersendat. Antrean kendaraan pun terjadi hingga pagi hari.


Informasi warga sekitar, mardiono, menjelaskan longsor terjadi sekitar pukul 21.40 WIB. kondisi gerimis setelah terguyur hujan deras.

"Kejadiannya begitu tiba-tiba. Tau-tau terjadi longsor dan jalan sudah tertutup," kata Mardiono pada wartawan.

Lokasi terjadinya longsor ini di depan pintu masuk wisata Air Terjun Kakek Bodo arah hotel surya. Tidak ada korban dalam insiden longsor dan tumbangnya pohon ini, karena Saat kejadian sudah tidak ada aktivitas di area wisata air terjun karena sudah tutup. Pungkasnya

Pewarta : Rachmat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.