Header Ads

Proyek Rehab Mushala Dishub Di Pakijangan Mangkrak


PASURUAN  -
Proyek  Rehab musholla menjadi masjid milik Dinas Perhubungan, Kabupaten Pasuruan yang ada di Kelurahan Pakijangan,  Kecamatan Wonorejo, mangkrak. Garapan senilai Rp 400 juta itu terlihat belum rampung total alias belum selesai 100 persen.

Tapi anehnya, beberapa hari belakangan tidak terlihat ada aktivitas sama sekali.  Tidak satupun tukang bangunan yang bekerja. Kaitan ini, juga tidak satupun pihak yang  berwenang di Dinas Perhubungan yang dapat dikonfirmasi.
Kepala Dishub, Hery Yitno, yang didatangi di kantornya sedang tidak ada. Menurut stafnya, sedabg dinas luar.  Lalu PPK dan PPTK pekerjaan tersebut juga tidak berhasil ditemui. Termasuk Direktur Pelaksana proyek ini. Yaitu, CV. Tiga Pilar Utama.
Karena di lapangan tidak ada aktivitas, otomatis tidak dapat bertemu dengan pihak konsultan pengawas pula. Yaitu,  konsultan pengawas CV.  Idea Karya Nusa.
Apakah pekerjaan tersebut sudah selesai atau ditinggal kontraktornya?. Hingga kini masih menjadi pertanyaan. Wartawan media ini berupaya untuk mencari pihak-pihak yang berwenang dengan proyek ini, tidak satupun yang berhasil dikonfirmasi.
Berdasarkan informasi dan investigasi terhadap pekerjaan rehab tersebut, pekerjaan ini sudah berhenti cukup lama. Tidak hanya satu atau dua hari saja, tapi sudah berhari-hari tidak ada aktivitas sama sekali.

Pantauan di lokasi proyek, ada beberapa titik pekerjaan yang belum kelar. Diantaranya,  pintu belum terpasang, asbes juga belum terpasang, lantai juga belum digarap.
wartawan : sasmita
redaktur .  : zaelani

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.