Header Ads

Zipur 10/Kostrad Gembleng Siswa SMP Negeri 9 Dengan Kedisplinan



PASURUAN – Dalam Rangka Persiapan kepemimpinan bagi siswa-siswi sekolah persiapan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2018, Kegiatan pembekalan ini di pimpinan langsung oleh Komandan Yon Zipur 10 Letkol Paulus Joni Simbolon, S.E.,M.Tr (Han) melalui Sersan Kepala Lalu Muhammmad Taufik kepada para siswa-siswi SMPN 9 Pasuruan, Jum’at 2(0/07/2018).



Adapun kegiatan yang di ajarkan para anggota Yon Zipur 10 kepada siswa-siswi sekolah mulai dari latihan kepimpinan utama sikap sempurna, baris berbaris dan memberikan wawasan kebangsaan serta menanamkan jiwa yang besar kecintaan pada negara Republik Indonesia.



Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa tanggung kepada siswa-siswi sekolah dengan memberikan amanah untuk dalam mengembang tugas tertentu yang menyangkut orang lain. Misal, bagaimana pemimpin ketua kelas, tentunya siswa yang baik akan berusaha sebaik untuk menjalankan amanah tersebut dan secara tidak langsung akan membentuk jiwa kepemimpinan.



Adanya Kegiatan dilakukan Yon Zipur 10 ini juga mendapatkan respon baik oleh pihak sekolah dan guru, kerna peran guru tentu mempunyai peranan besar dalam memberikan bekal ilmu bagi siswa-siswi di sekolah. Terlebih lagi, guru dinilai sebagai sosok yang berpendidikan yang diharapkan mampu mendidik anak bangsa untuk masa depan.



Bukan hanya sekedar mendidik dan memberikan materi akademik saja di sekolah. Peran guru lebih dari diharapkan yakni juga menanamkan nilai-nilai positif pada murid, karena guru adalah suri teladan yang di jadikan contoh di sekolah. Maka, dari itulah mengapa guru memiliki peran yang besar dalam pembentukan karakter murid. (AA)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.