Babinsa 06/ Nguling Dampingi PPL Berikan Penyuluhan Kepada Petani

Pasuruan, LINTASBATAS.NET.IN. Hari Sabtu (07/07) Babinsa Koramil 0819/06 Nguling Serda Sirianto mendampingi dan membantu PPL (penyuluh pertanian lapangan) dan bertempat di Dusun pejaten Desa Wotgalih Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan.


Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan wawasan dan arahan kepada petani untuk meningkatkan cara pengolahan penanaman pagi yang efektif dengan hasil yang lumayan.

Dengan pendampingan dari Babinsa bersama PPL ,maka petani benar-benar terkawal baik secara teknis maupun non teknis.

Babinsa 0819/06 nguling serda sirianto mengatakan, “Upaya tersebut sebagai bagian dari pendampingan program ketahanan pangan nasional dalam rangka memantapkan swasembada pangan,” ucapnya. 

Di tempat terpisah, Komandan koramil 0819/06 Nguling, sangat mendukung kegiatan pengawalan dan pendampingan kepada petani tersebut.

“Untuk itu kegiatan seperti temu tani tersebut sangat efektif dalam memonitor pertumbuhan tanaman padi dan kegiatan yang harus dilakukan oleh petani sehingga produksi pertanian saat panen nanti dapat optimal, yang tentunya demi kesejateraan petani serta dalam menunjang program ketahanan pangan nasional,” ujarnya.(M. Fery)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.