Babinsa 0819/05 Prigen Dampingi Kegiatan Imunisasi Difteri

Pasuruan, LINTASBATAS.NET.IN. Hari Senin (09/07) Pukul 10.00 WIB Babinsa Ledug Sertu Supeno Anggota Koramil 0819/05 Prigen Mendampingi Kegiatan Difteri yang Dilaksanakan Di Posyandu Hostensia Kelurahan Ledug Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan. 


Kegiatan pemberian imunisasi difteri dilakukan oleh bidan desa dan perawat dari puskesmas prigen,dibantu para kader desa prigen dan didampingi oleh babinsa 0819/05 Sertu Supeno, serta dihadiri sebanyak -+30 balita. 

Sasaran dari Program ORI ini adalah anak usia 1 sampai 19 tahun tanpa mempertimbangkan imunisasi difteri sebelumnya.

Program ORI akan dilaksanakan tiga tahapan. Tahap pertama pada bulan Februari sekarang kemudian tahapan kedua rencananya dilaksanakan pada bulan Juni dan tahap terakhir pada bulan Desember. Imunisasi ini dilakukan untuk menghentikan penyebaran Difteri yang sudah di golongkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KBL).

Babinsa 0819/05 Prigen Sertu Supeno menyampaikan bahwa, kegiatan pendampingan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan balita  serta untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari di wilayah binaannya. (M.Fery) 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.