Tingkatkan Produktivitas Panen Padi Dalam Rangka Sukseskan Saasembada Pangan

Pasuruan,LINTASBATASPASURUN.COM (03/05) Babinsa Desa Jatirejo Kopda Nurul Koramil 0819/07 Lekok melaksanakan  Pendampingan Upsus panen padi dengan luas 200 M milik Bpk. Fakin alamat Desa Jatirejo Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan.


Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memotivasi semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah.

TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas di lapangan sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.

Diharapkan para petani menanam padi secara serentak bersama-sama, dengan pendampingan ini hasil panen lebih baik produktivitasnya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah terprogram dengan baik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.