Header Ads

Silaturahmi Antisipasi Dan Meminimalisir Setiap Kejadian Di Masyarakat

Pasuruan, LINTASBATASPASURUAN.COM Hari Selasa (29/05) Babinsa Desa  Wonosunyo Koramil 0819/20 Gempol Koptu Agus Santoso melaksanakan kegiatan silaturahmi dan anjangsana ke tokoh masyakat membahas keamanan lingkungan sebelum lebaran.


Silaturahmi dan anjangsana tersebut merupakan upaya Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa dengan semua elemen masyarakat terutama tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang ada diwilayah binaan seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Wonosunyo  Koptu Agus Santoso.

Silaturahmi dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen yang ada agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat.

Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, tentu tidak bisa laksanakan tugas sendiri tapi harus bersama dengan masyarakat.

Koptu Agus Santoso mengharapkan kerjasama para tokoh-tokoh yang ada di Desa Wonosunyo agar dalam menjalankan  tugas bisa sama-sama berjalan dengan baik, Ungkapnya. 

Dengan bersilaturahmi, maka diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa dikarenakan Binter bisa berjalan baik karena ada masyarakat menbantu  dan aktifitas masyarakat bisa berjalan aman, nyaman.


Pewarta : Fery 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.