Header Ads

Presiden RI Sempat Berhenti Dan Sapa Masyarakat Serta Bagikan Buku Ayo Belajar Kepada Para Siswa/Siswi


Pasuruan,LINTASBATASPASURUAN.COM Hari Sabtu (12/05)  Pukul 13.30 WIB di wilayah Pasuruan dilaksanakan Kunker Presiden RI (Ir. Joko Widodo) beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan  dalam rangka menghadiri peresmian HIPMI Pesantren Preuneur, Pemberian sertifikat tanah di Gor Sasana Krida perkantoran Bangil.


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di sambut oleh  Danrem 083/Bdj (Kol. Inf Bagus Suryadi Tayo) sebagai Dansatgas Pamwil, Letkol Czi Agus Sukarman (Dandim 0821 Lumajang), Asisten 1 Pemkab Pasuruan (Anang Saiful Wijaya), Kapolres Pasuruan Kota (AKBB Rizal Martomo), AKBP Raydian Kokrosno (Kapolres Pasuruan) dan Teguh Hidayat (pemilik rumah Makan Nikmat).

Tampak terlihat siswa – siswi terlihat memadati di sepanjang jalan Balai Kota, mulai dari depan SMP Negeri 1 sampai depan Kantor DPRD Kota Pasuruan, dengan membawa bendera merah putih untuk menambah kemeriaan penyambutan orang nomer satu di Republik Indonesia itu.


Selain itu, Presiden Jokowi sempat berhenti di depan Kantor DPRD Kota Pasuruan untuk menyapa masyarakat, sekaligus membagikan buku Ayo Belajar miliknya, khususnya kepada para siswa siswi yang sudah sejak pagi menunggu kedatangan Presiden untuk melihat secara langsung.

Mereka membawa bendera merah putih yang berukuran mini untuk dikibarkan ketika Presiden Jokowi melintas, hal ini di intruksikan langsung oleh Dinas Pensidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan untuk menyambut Pak Presiden, terang Leo salah satu guru yang sempat mendampingi acara penyambutan.

Kunjungan Presiden RI (Ir Joko Widodo) beserta rombongan tersebut dalam rangka meresmikan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pesantrenpreneur dan Ummart serta Penyerahan Sertifikat Wakaf yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah, Kota Pasuruan. Setelah itu menyerahkan Sertifikat Tanah untuk Rakyat di Gor Sasana Krida perkantoran Bangil Kabupaten Pasuruan. 

Kegiatan Kunker  Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tersebut didampingi  Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi,  Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono. Gubernur Jatim, Pangdam V/Brw (Mayjen Arif Rahman) beserta istri dan Kapolda Jatim (Irjen Pol Mahfud Arifin) beserta istri.



Pewarta : M. Fery


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.