Header Ads

Penyuluhan Dan Meningkatkan Disiplin Kepada Pedagang kaki Lima Dan Asongan

Pasuruan,Rabu (09/05) Pukul 10.00 WIB Danramil 0819/08 Rejoso beserta Muspika Kecamatan Rejoso dan Ka Sat Pol PP Kabupaten Pasuruan menghadiri  kegiatan penyuluhan  dan meningkatkan disiplin kepada pedagang kaki Lima dan Asongan TA 2018 di Pendopo  Kecamatan  Rejoso Kabupaten Pasuruan.


Tujuan penyuluhan tersebut dilakukan sebagai langkah pembinaan pedagang kaki lima.

Selain itu para pedagang juga diharapkan bisa lebih mengetahui akan hak dan kewajiban mereka terhadap pemerintah. Karena selama ini mereka diberi keluasaan untuk berdagang dan selanjutnya kewajiban mereka untuk membayar retribusi juga wajib diketahui, agar di kemudian hari tidak terjadi perselisihan.

Selama ini para pedagang kadang-kadang artinya bisa berjualan seenaknya tanpa memikirkan akibat sosial disekitarnya. Dan di lain pihak setelah meraka difasilitasi oleh pemerintah daerah maupun oleh pemerintah desa ternyata kewajiban mereka terkait retribusi sering dilupakan.

Selain kegiatan resmi juga melakukan kegiatan pembinaan dengan turun langsung ke lapangan tanpa pemberitahuan, dengan harapan pihaknya bisa mengetahui secara riil sejumlah permasalahan pedagang yang menghambat mereka untuk berkembang.


Pewarta : Fery



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.