Header Ads

Pengecekan Stok Gabah Dan Beras Di Penggilingan Padi

Pasuruan, LINTASBATASPASURUAN.COM Hari Rabu (16/05) Babinsa Kelurahan Karangketug  Koramil 0819/25 Gadingrejo Serda Edy melaksanakan  Pendampingan Upsus mengecek Stok gabah dan beras di Penggilingan Padi Berkat milik Bpk. Samsul warga Lingkunhan Rt.01 Rw.03 Kelurahan Karangketug KecamatanGadingrejo Kota Pasuruan.


Pada kesempatan tersebut Babinsa Gadingrejo Serda Edy menyampaikan dengan mendatangi langsung tempat penggilingan padi maka bisa tahu hasil panen petani akan terserap, karena biasanya kalau melalui tengkulak maka panen petani tidak akan sampai ke penggilingan dan akan langsung dibawa keluar kota, Tuturnya.

Selain untuk memastikan serapan gabah, pengecekan tersebut juga dimanfaatkan untuk memberi himbauan kepada para pemilik penggilingan padi agar hasil panen petani bisa diserap ke Bulog.

Menurutnya belaiu menghimbau kepada para pemilik penggilingan padi dan pedagang lokal agar hasil panen padi dari petani bisa terserap ke Bulog sehingga akan menstabilkan stok pangan daerah dan nasional, imbuhnya.

Serda Edy  menambahkan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut MoU antara Kementrian Pertanian dan TNI AD.Untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka Upsus Swasembada pangan nasional, jadi kami melakukan kegiatan tersebut, Tambahnya.


Pewarta : Fery


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.