Pengecekan Gabah Dan Beras Oleh Babinsa

PASURUAN, Senin (07/05) Pukul 11.00 WIB Babinsa Koramil 0819/25 Gadengrejo Serda Bambang Santoso melaksanakan Pendampingan Upsus pengecekan gabah dan beras di  Penggilingan Padi "Lumintu" milik Bpk. Cipto warga Lingk Kelurahan  Krapyakrejo Kecamatan  Gadingrejo Kota Pasuruan.



Dari hasil pengecekan di Penggilingan padi "Lumintu tersebut di dapat Stok Beras Jenis IR-64 yang ada saat ini sekitar + 4 Ton. Hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengetahui kondisi tempat penggilingan padi serta untuk mengecek stok gabah dan beras yang telah digiling, Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Serda Bambang Santoso untuk melaksanakan pengecekan hasil gabah padi di Kelurahan  Krapyakrejo Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan .

Pada kesermpatan tersebut Danramil 0819/25 Gadingrejo Kapten Inf Yudi Santriyo  menyampaikan, bahwa TNI akan terus mengajak para petani untuk mendukung secara total dalam upaya mensukseskan Kedaulatan Pangan Nasional, yang merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kemampuan Bulog dalam penyerapan hasil panen para petani, sehingga petani mau dan akan menjual gabahnya ke Bulog.ungkapnya.
 Kegiatan turun ke lapangan tersebut bertujuan untuk mendorong agar para pemilik mesin penggilingan padi bekerja sama dengan Bulog, sekaligus untuk mengetahui kondisi kesiapan tempat penggilingan yang beroperasi di wilayah Binaan.

Pewarta : Fery


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.