Header Ads

Mengendalikan Padi Dari Serangan Hama Dan Penyakit

Pasuruan,LINTASBATASPASURUAN.COM (03/05) Pukul 09. 30 WIB Babinsa Gratitunon Koramil 0819/05 Grati melaksanakan kegiatan pendampingan Upsus penyemprotan hama di sawah milik Bpk. Sumarsono dengan luas sawah - + 046 Ha  alamat Dusun Kampung baru Kelurahan Gratitunon Kecamagan Grati Kabupaten Pasuruan.


Pada kesempatan tersebut Serka Agus  Babinsa Gratitunon mengatakan bahwa tanaman padi merupakan komoditas utama di Indonesia. Sehingga, dalam perawatannya membutuhkan teknik-teknik dan strategi khusus. Terlebih ketika padi mulai diserang hama dan penyakit. Untuk mengendalikan padi dari serangan hama dan penyakit, maka dibutuhkan teknik menyemprot tanaman padi yang tepat dan benar,ungkapnya. 

Menurutnya, teknik penyemprotan merupakan salah satu kegiatan dalam mengendalikan serangan hama dan penyakit untuk mengoptimalkan pertumbuhan tanaman padi. Penyemprotan sekilas tampak mudah, dan bisa dilakukan oleh siapapun. tetapi karena bahan-bahan penyemprotan membutuhkan banyak campuran yang terkadang mengandung racun, maka tidak boleh dilakukan secara sembarangan, Tuturnya.

Sehingga, dengan tercapainya swasembada pangan, maka ketahanan pangan pun terwujud, Tegasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.