Header Ads

Danramil Berikan Jamdan Agar Tingkatkan Pengamanan dan Kewaspadaan

Pasuruan, LINTASBATASPASURUAN.COM (17/05) Setelah melaksanakan apel siaga di halaman depan Makoramil 0819/03 Kraton  yang dipimpin oleh Bati Tuud Koramil 0819/03 ,Kraton Pelda Soli,  kegiatan Koramil 0819/03 Kraton melaksanakan Jamdan yang di ambil oleh Danramil 0819/03 Kraton Kapten Kav Ahmad Sapii.


Jam Komandan tersebut diberikan terkait aksi terorisme yang terjadi di beberapa daerah Danramil mengingatkan anggotanya untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas.

Menurut Danramil agar memperluas jaringan komunikasi sosial dengan masyarakat, agar tidak ada celah terorisme dan radikalisme masuk khususnya ke wilayah Kecamatan Karton. tegasnya.

Terkait memasuki bulan suci Ramadhan Danramil mengatakan, Selamat menunaikan Ibadah puasa bagi anggota yang beragama Islam, dan bagi anggota yang Non Islam agar bisa mendukung dan menghormati rekan anggota yang sedang menunaikan Ibadah Puasa. Bagi saya tidak ada penekanan khusus kapan kalian akan memulai puasa. Itu terserah menurut faham dan dasar yang kalian pegang masing-masing. Namun sesuai dengan keputusan Pemerintah melalui sidang Istbat, puasa Ramadhan 1439 H dimulai pada hari Kamis.

Lebih lanjut Danramil mengagendakan beberapa kegiatan  tambahan selama bulan suci Ramadhan, selain dari tugas pokok Babinsa dalam pemantauan wilayah dan pendampingan pertanian tambahan kegiatan tersebut, yakni safari tarawih dan Manunggal Subuh berjamaah dengan masyarakat yang pelaksanaannya diintensifkan.

Laksanakan tugas dan kewajiban seperti biasa, tanpa mengganggu dan mengkesampingkan kewajiban ibadah puasa kita kepada Allah SWT. Yakini jika semua tugas dilaksanakan dengan ikhlas, maka akan menambah nilai pahala puasa. Tambahnya.



Pewarta : Fery

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.