Header Ads

Silahturahmi Forkopimda Plus, Bersatu Padu Lawan Terorisme


Pasuruan, LINTASBATASPASURUAN.COM Hari Senin (14/05) Pabung Kodim 0819 Pasuruan Mayor Inf Rinanto menggadiri  silaturohmi Forkopimda Plus Kabupaten Pasuruan bersatu padu lawan terorisme dipimpin Kapolres Pasuruan di Mapolres Pasuruan.

Forum Silaturahmi Forpimda Kabupaten tersebut bertujuan mengajak semua pihak untuk selalu bersinergi dan bersama-sama bersatu padu lawan terorisme. Silaturahmi tersebut menyikapi teror bom di Surabaya. Dalam pertemuan Forpimda bersama tokoh lintas agama sepakat, seluruh umat di Pasuruan saling menjaga setiap kegiatan keagamaan.


Polisi bersama TNI juga terus melakukan sterilisasi di seluruh gereja yang ada di Pasuruan terutama gereja yang melakukan kegiatan ibadah. Selain tempat ibadah, polisi juga memperketat jalur masuk ke Pasuruan.

Forpimda bersama tokoh agama menyatakan mendukung pelaksanaan ibadah semua agama dan kepercayaan di Pasuruan mengajak seluruh umat bersatu serta tidak terpancing upaya adu domba antar umat, dan mengutuk keras aksi teror tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pasuruan meminta dengan rendah hati setiap tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk bahu membahu dalam menjaga ke Bhinnekaan di tengah-tengah masyarakat yang majemuk dan menunjukkan bahwa ideologi Pancasila adalah ideologi yang tak bisa tergantikan di republik ini. Dan  agar seluruh elemen masyarakat Banyuwangi tidak terprovokasi atas peristiwa terorisme yang terjadi guna menjaga keutuhan bangsa.



Pewarta : Fery

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.