Teknologi EyeMobile Jadikan Tablet Bisa Dikontrol Dengan Gerakan Mata

Tobii Technology berhasil mengembangkan teknologi eye-tracking yang sudah dikerjakan selama beberapa tahun terakhir. Ide awal pengembangan Teknologi ini adalah untuk menggatikan fungsi mouse, trackpad, dan keyboard dalam pengoperasian laptop.

Pada pengembangan tahap awal teknologi  eye-tracking ini masih memiliki kelemahan
yaitu Anda masih memerlukan tangan untuk mengetiktapi kini Tobii Technology berhasil menyempurnakan teknologi eye tracking-nya, dimana sekarang teknologi diberi nama EyeMobile ini bisa digunakan untuk mengendalikan perangkat tablet secara menyeluruh.

Menurut informasi yang dilansir Digital Trends, 17 Oktober 2013. Tobii Technology mengatakan, teknologi baru ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol perangkat tablet yang menggunakan sistem operasi Windows 8 hanya dengan gerakan mata.
Sementara ini perangkat EyeMobile besutan Tobii hanya bisa digunakan untuk perangkat dengan sistem operasi Windows 8. Untuk menggunakan perangkat EyeMobile pun bukan perkara yang mudah, sebab Anda harus membiasakan diri untuk tidak menggunakan tangan ketika mengendalikan tablet.

Sayangnya Perangkat EyeMobile yang canggih ini memang tidak murah, harga EyeMobile di banderolnya dengan harga US$3.900, atau setara Rp44,3 juta. Ke depan perusahaan itu akan memakai strategi pembelian kontrak agar lebih bisa dijangkau.

Tobii juga sedang mengembangkan EyeMobile untuk bisa digunakan untuk bermain game. Tak hanya itu, perusahaan itu juga mengembangkan agar EyeMobile bisa digunakan di sistem operasi lain, seperti Mac OS X, Android, dan iOS untuk iPad.

Perangkat EyeMobile ini nantinya dikhususkan untuk orang-orang yang lumpuh. Salah satu orang yang mendukung pembuatan EyeMobile adalah Shawn Murray, mantan biker BMX mengalami lumpuh sejak mengalami kecelakaan pada tahun 2007 lalu. (VivaNews)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.