Header Ads

HUT TNI AU, KASAU: "Kita Harus Memiliki Angkatan Udara Yang Sebaik-Baiknya."

JAKARTA - Pesta Rakyat yang digelar pada Sabtu dan Minggu di depan hanggar Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma, hari ini Senin (9/4/2018), peringatan puncak HUT TNI AU ke-72 dilangsungkan di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma.


Dalam upacara yang dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, dan KSAD Jenderal TNI Mulyono, bertindak sebagai inspektur upacara KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna. Sedangkan komandan upacara Kolonel Pnb Ardi Syahri.

Juga terlihat hadir KSAU dari masa ke masa. Yaitu Rilo Pambudi, Joko Suyanto, Herman Prayitno, Subandrio, dan Imam Sufaat.

Peringatan HUT TNI AU yang diikuti 2.500 prajurit ini mengambil tema “Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, dan Modern TNI AU Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI”.

Meski sederhana, tamu dan undangan cukup terhibur dengan tampilnya tim arobatik Jupiter Aerobatic Team. Juga flypast enam pesawat F-16 Fighting Falcon yang disusul high speed low pass satu F-16 lainnya, yang sempat membuat kaget sejumlah undangan.



Selain itu, juga ada demonstrasi keterampilan bela diri prajurit dan defile alutsista darat TNI AU.

Dalam sambutannya, KSAU Yuyu Sutisna mengatakan bahwa peringatan HUT TNI AU ini sangat tepat dijadikan momentum untuk melakukan refleksi atas keberadaan TNI AU. Yuyu sempat mengutip pidato Presiden Sukarno dalam upacara HUT TNI AU ke 5 tahun 1951.

Bung Karno saat itu mengatakan, bahwa jika jika hendak Angkatan Perang kita berdiri setaraf, setinggi, sederajat dengan angkatan perang dunia internasional, kita harus mempunyai Angkatan Udara sebaik-baiknya. 'Dirgahayu TNI Angkatan Udara ke-72.'   (beny.andrian/lesat/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.