Header Ads

F-35 Tuntaskan Uji Coba Penerbangan Selama 11 Tahun

Lockheed Martin dan Kantor Program Bersama (JPO) telah menyelesaikan pengujian penerbangan pengembangan F-35 Lightning II Joint Strike Fighter (JSF), diumumkan pada 12 April.

Tonggak sejarah, yang sedikit tertunda dari akhir 2017, dicapai sekitar 17 tahun dan sekitar USD60 miliar setelah fase Sistem Desain dan Pengembangan (SDD) dari program JSF internasional diluncurkan pada tahun 2001, dan lebih dari 11 tahun setelah pengujian penerbangan dimulai pada akhir 2006.
foto:  Lockheed Martin

Sebagaimana dicatat oleh Lockheed Martin, sejak pesawat AA-1 turun ke langit untuk pertama kalinya pada bulan Desember 2006, program uji coba F-35 telah melakukan lebih dari 9.200 serangan yang mencakup lebih dari 17.000 jam. Selama waktu ini, telah dilaksanakan lebih dari 65.000 titik uji untuk memverifikasi desain, daya tahan, perangkat lunak, sensor, kemampuan senjata, dan kinerja untuk ketiga varian F-35. Tim uji telah melakukan enam detasemen di laut dan melakukan lebih dari 1.500 tes pendaratan vertikal pada varian F-35B. Secara total, tim uji penerbangan pengembangan menyelesaikan 183 uji pemisahan senjata; 46 uji akurasi pengiriman senjata; dan 33 tes efektivitas misi, yang mencakup banyak misi multi-kapal hingga delapan F-35 dengan ancaman lanjutan.

Penerbangan SDD terakhir terjadi pada 11 April di Naval Air Station Patuxent River di Maryland. Selama penerbangan, pesawat uji coba Angkatan Laut AS F-35C CF-2 menyelesaikan misi untuk mengumpulkan data muatan sambil membawa 2.000 lb GBU-31 Joint Direct Attack Munitions (JDAM) dan rudal udara-ke-udara Sidewinder AIM-9X.

Dengan kesimpulan dari tes penerbangan, SDD-proper akan disimpulkan setelah uji operasional dan evaluasi (OPEVAL) dan keputusan produksi penuh Milestone C. Uji coba penerbangan akan terus mendukung peningkatan kemampuan bertahap dan upaya modernisasi yang dilakukan oleh kerangka Continuous Capability Development and Delivery (C2D2) JPO untuk meluncurkan paket perangkat lunak Blok 4 dan yang lebih baru.

Baca di link aslinyahttp://www.janes.com/article/79250/f-35-completes-developmental-flight-testing




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.