Header Ads

Babinsa Winongan Bersama Kades Cek Rumah Warga Terdampak Puting Beliung

Pasuruan, LINTASBATASPASURUAN.COM (02/04) Binter sebagai salah satu fungsi utama TNI diselenggarakan secara profesional sebagai bagian dari panggilan tugas untuk menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI. Jatidiri TNI sebagai Tentara Rakyat sangat melekat pada dada setiap prajurit dimana kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan roh maupun jiwanya TNI. Oleh karena itu dalam gelar satuan TNI diwujudkan organisasi yang bertugas membina kemanunggalan  TNI dengan Rakyat melalui Satuan Komando kewilayahan (Satkowil) untuk menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara. Penataan tersebut ditempatkan hampir seluruh penjuru tanah air melalui ditingkat pemerintah pusat sampai ketingkat pemerintah desa yang dikenal mulai Kodam, Kodim, Koramil dan Babinsa.


Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Winongan Koramil Winongan Serka A. Taufik melaksanakan pengecekan rumah warga yang terkena puting beliung dan berkordinasi dengan Kades Winongan untuk merencanakan karya bakti membantu warga yang terdampak musibah bencana alam angin puting beliung.

Tindakan aparat Babinsa mendatangi TKP serta koordinasi dengan Kepala Desa bersama warga masyarakat untuk bersama sama melaksanakan rencana karya bhakti musibah angin punting beliung secara gotong royong dengan instansi pemerintah dan warga masyarakat sekitarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.