Header Ads

Babinsa Watuprapat Komsos Dengan Gapoktan Membicarakan Kartu Tani


Pasuruan, LINTASBATASPASURUAN.COM (04/04) Babinsa Desa Watuprapat Koramil 0819/06 Nguling  Sertu Joko melaksanakan kegiatan Komsos dengan Gapoktan membicarakan tentang Kartu Tani di Desa binaanya.

Pada pelaksanaannya Sertu Joko menyampaikan bahwa Kartu Tani diberikan kepada petani guna mempermudah penyaluran pupuk bersubsidi dalam mendukung program pertanian, para petani akan terbantu dengan adanya program kartu tani yang bekerjasama dengan pihak Bank BRI, hal tersebut memudahkan petani apabila akan membeli pupuk dan juga transaksi lainnya yang berkaitan dengan bidang pertanian, terangnya.

Dijelaskan, kartu tani merupakan alat transaksi berupa kartu debit yang dapat digunakan untuk membeli pupuk bersubsidi. Kartu tani juga dapat digunakan untuk memonetor penyaluran pupuk bersubsidi yang anggaranya menggunakan APBN, dan kartu tani itu merupakan alat untuk membantu petani dalam menjalankan kegiatannya seperti untuk mendapatkan fasilitas KUR (Kredit Usaha Rakyat), terangnya.

Dengan adanya pembagian kartu tani semoga para petani akan sukses dalam pertanian. Untuk syarat mendapatkan kartu tani tersebut, para petani harus sudah mengumpulkan foto copy Kartu keluarga (KK) dan KTP yang di serahkan kepada pihak BRI.

Tanggapan para petani sangat antusias karena petani Desa Watuprapat Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan sudah mengumpulkan KTP dan KK agar bisa ditukar dengan kartu tani, sehingga mendapatkan pupuk untuk kesuburan sawah para petani kata salah satu kelompok tani.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.