Header Ads

Prajurit Kodim 0819 Pasuruan Mengikuti Latihan Teknis Teritorial

Pasuruan, LINTASBATASPASURUAN.COM (12/03) Sedikitnya 240 Prajurit Kodim 0819 Pasuruan mengikuti Latihan Teknis Teritorial (Latnister), selama 5 hari dari tanggal 12 s.d 16 Maret 2018 di Aula Makodim 0819 Pasuruan.

Kegiatan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) tersebut dibuka langsung oleh Ps. Komandan Kodim 0819 Pasuruan Mayor Inf Subagya Pujiarni, S.Sos.

Latnister merupakan suatu upaya untuk mengasah kemampuan bagi para prajurit, pemberi materi para Perwira Kodim 0819 Pasuruan yang sudah ditunjuk sesuai materi dan bidangnya. Dalam sambutannya Ps. Komandan Kodim 0819 Pasuruan Mayor Inf Subagya Pujiarno, S.Sos. menyampaikan, walaupun materi dalam Latnister sudah sering diberikan kepada anggota, namun para peserta diharapkan bisa mengikuti dengan sungguh-sungguh. Hal tersebut dapat dijadikan sebagai motivasi agar lebih mempertajam pengetahuan prajurit teritorial supaya lebih tajam lagi dalam hal ilmu tentang teritorial. 

Ps. Komandan Kodim 0819 Pasuruan berharap setelah selesai latihan tersebut, para Babinsa lebih menguasai akan tugas dan tanggung jawabnya. untuk mencapai itu semua diperlukan pelatihan dan pembinaan yang terus menerus melalui pendidikan yang berjenjang dan berkelanjutan serta adanya kontrol dari unsur pimpinan. Ibarat pisau lebih sering diasah maka akan lebih tajam, Tegasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.