Kejadian Bencana Alam Banjir Diwilayah Koramil 0819/15 Winongan

Pasuruan, LINTASBATASPASURUAN.COM (13/03)  terjadi bencana alam banjir di Wilayah Koromil 0819/15 Winongan yang diakibatkan hujan terus menerus mulai pukul 16.00 s.d 19.00 sehingga mengakibatkan air sungai gede dan Jeladri meluap ke jalan dan rumah warga dengan ketinggian +  10 Cm s.d 30 Cm.

Dengan adanya kejadian tersebut wilayah yang terdampak banjir diwilayah Kecamatan Winongan adalah Desa Sedepan, Desa Lebak, Desa Winongan Kidul, Desa Bandaran dan Desa Prodo dengan kerugian jiwa dan materiil NIHIl. sementara Lalin tersendat antara  Desa  Winongan Kidul ke arah Desa Sumberejo Kecamatan Winongan.

Adapun langkah-langkah Koramil 0819/15 Winongan yang  dipimpin Danramil 0819/15 Winongan (Kapten Arm Yuwono) serta Babinsa  dan anggota Koramil Winongan mendatangi lokasi dan membantu masyarakat dilokasi yang terdampak banjir, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap banjir susulan yang lebih besar agar mengungsi ke tempat yang lebih aman serta berkordinasi dengan Muspika  Kecamatan Winongan dan Tim BPBD setempat  untuk tindakan selanjutnya. Kejadian meluapnya sungai Gede dan Jeladri tersebut bersamaan  dengan air laut pasang sehingga air sungai yang seharusnya mengalir ke laut terhambat yang akhirnya mengakibatkan banjir, seiring  dengan air laut surut maka banjir yang menggenangi  rumah warga juga akan surut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.