Header Ads

Danramil Puspo Hadiri Pembinaan Dan Pelatihan Anggota Linmas Sekecamatan Tosari


Pasuruan, LINTASBATASPASURUAN.COM (08/03) Pukil 08.30 Danramil Puspo (Kaptena Inf. Eka Hadiyanto)  menghadiri acara  pembinaan dan pelatihan  anggota Linmas  Sekec. Tosari di Kantor Kecamatan Tosari diikuti -+  50 orang  perwakilan dari masing Desa.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Drs. Alamsyah  Kalinmas Kab. Pasuruan,  Iptu Rudi   Binmas Polres Pasuruan, Kapten  Eka. Hadiyanto Danramil Puspo,  Drs  M Ghoni Camat Tosari,  Akp. Tohari Kapolsek Tosari dan Serma Imam Pujoko Babinsa.


Dalam kesempatan sambutan Camat Tosari menghimbau dan berharap agar para anggota linmas lebih aktif merespon keadaan dan ancaman lingkungan di wilayah masing-masing dan melaporkan keadaan tersebut kepada kepala wilayah yaitu dukuh. Jika memang informasi tersebut bisa lebih dini disampaikan, Pemerintah Desa dengan Muspika bisa segera melakukan koordinasi untuk melakukan tindakan antisipasi sebelumnya.

Dalam pembinaan tersebut narasumber memberikan pengarahan menurut bidang masing-masing. Linmas merupakan bagian integral dalam sistim pertahanan keamanan nasional, linmas juga merupakan satuan keamanan Indonesia yang di bentuk di setiap desa dan anggotanya di angkat dari masyarakat yang telah di berikan pelatihan oleh militer di bawah pengawasan Bupati. Tegasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.