Header Ads

Danramil Lekok Melaksanakan Kegiatan Pendampingan Upsus Pengecekan Beras Dan Gabah


Pasuruan, LINTASBATASPASURUAN.COM (06/03) Danramil Lekok (Kapten Inf Nurmahadi) melaksanakan  kegiatan pendampingan Upsus pengecekan beras dan gabah dengan pemilik Selep padi Bpk. Anam alamat Desa Tampung Kecamatan Lekok,  adapun menurut pemilik selep Bpk. Anam menyampaikan bahwa beras kosong yang ada punya masyarakat  menitipkan ke selep untuk digiling  yang kemudian di konsumsi sendiri, harga beras broken Rp 9.000,-.


Menurut Danramil Lekok menyampaikan dengan mendatangi langsung tempat penggilingan padi maka bisa tahu hasil panen petani akan terserap ke mana, karena biasanya kalau melalui tengkulak maka panen petani tidak akan sampai ke penggilingan dan akan langsung dibawa keluar kota,tegasnya.

Selain untuk memastikan serapan gabah, pengecekan tersebut juga dimanfaatkan untuk memberi himbauan kepada para pemilik penggilingan padi agar hasil panen petani bisa diserap ke Bulog. Danramil menghimbau kepada para pemilik penggilingan padi dan pedagang lokal agar hasil panen padi dari petani bisa terserap ke Bulog sehingga akan menstabilkan stok pangan daerah dan nasional,Tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.