Header Ads

Babinsa Winong Komsos Dengan Kades Dan Perangkat Desa Terkait Keamanan Wilayah

Pasuruan, LINTASBATASPASURUAN.COM - (12/03) Babinsa Winong Koramil 0819/20 Bangil (Sertu Amiril) melaksanakan Komsos  dengan  Kades Winong dan Perangkat Desa  bersepakat jaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Babinsa Sertu Amiril  pada kesempatannya mengatakan, dirinya bersama kepala desa dan perangkat desa bersepakat menjaga kamtibmas di desa Winong.

Pada kesempatan tersebut Danramil Gempol (Kapten Inf Adil)   mengatakan, Kepala Desa sebagai ujung tombak pembangunan di desa memiliki peran besar dan menjadi garda terdepan dalam berhubungan dengan masyarakat harus ada dukungan dari mitranya.

Mitra tersebut adalah Babinsa dan Bhabinkamtibmas, memiliki tugas penting berhubungan dengan keamanan. Tanggungjawabnya mereka adalah memelihara ketertiban serta deteksi dini dan pencegahan dini.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus memiliki jaring agar dengan cepat menampung informasi mengenai kondisi desa, Ungkapnya.
Babinsa harus berupaya untuk terus meningkatkan jalinan kemitraan dengan Bhabinkamtibmas. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan jalinan kemitraan antara TNI dengan Polri supaya keharmonisan dan kepercayaan masyarakat  menjadi lebih erat seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Sertu Amiril.

Kebersamaan mereka untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas dan juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas,Imbuhnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.