Header Ads

Babinsa Watestani Melaksanakan Pam Haul Al Habib Agil Bin Husein Bafaqih Dan Al Habib Husein Bin Zein Bafaqih


Pasuruan,LINTASBATASPASURUAN.COM (25/03) Pukul 11.45 WIB Babinsa Watestani Koramil 0819/06 Nguling  Serka Joni  melaksanakan pengamanan Haul Al Habib Agil Bin Husein Bafaqih dan Al Habib Husein Bin Zein Bafaqih  yang ke- 57 di selenggarakan oleh Bani Syarif Husein yang di hadiri -+ 500 orang.   di Pesarean Wareng Desa Watestani Kecamatan Nguling Kab. Pasuruan.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Habib Lutfi Bin Yahya (Pekalongan Jateng),  Habib Taufiq Bin Abdul Qodir Assegaf (Pasuruan),  KH Mustofa (Tongas Probolinggo),  KH Nurul Huda (Ketua MUI Kab. Pasuruan), Habib Rido Bin Bafaqih (Nguling Kab. Pasuruan),  Sarjono (Kemenag Kab. Pasuruan), KH Hasani (Rois Suryah PCNU Kab. Probolinggo),  Gus Irsyad Yusuf (Ketua PKB Kab. Pasuruan), Hasan Bisri (Anggota DPRD Kab. Pasuruan),  Muspika Nguling Kab. Pasuruan,  Kades Nguling Kec. Nguling Kab. Pasuruan dan  Kades Watestani Kec. Nguling Kab. Pasuruan beserta perangkat serta para undangan dan jamaah.


Pada kegiatan tersebut Habib Taufiq bin Abdul Qodir Assegaf (Pasuruan) menyampaikan Mouldhotul Hasanah yang intinya Rusaknya umat dan negara ini karena rusaknya para wanita-wanita,  di dalam Alquran sudah dijelaskan tentang wanita-wanita serta ahklaknya yang berbunyi Wanita - wanita hendaknya kalian selalu berada di dalam rumah, rusaknya umat ini dikarenakan dibuat ta'asuf atau fanatik jahiliyah orang-orang yang tidak bertanggungjawab, Hukum Allah harus tetap ditegakkan di atas hukum-hukum yang lainnya,  Islam jangan sampai mau di pecah-pecahkan berdasarkan ras suka dan adatnya namun tetap bersatu sesuai dengan akidahnya, Sesungguhnya jika tinta Para Ulama ditimbang (tinta yang mereka gunakan u/ menulis), dengan darah Para Syuhada' maka lebih afdhol tinta mereka dan Juga Rasul bersabda  Sesungguhnya yang pertama kali mensyafa'ati adalah Para Rasul, kemudian Para Nabi, kemudian Para Ulama kemudian Para Syuhada dan mudah-mudahan semua yang telah hadir dalam acara Haul ini diberkati oleh Allah dan dijadikan umat yang taat kepada agama Islam.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.