Header Ads

Babinsa Pengecekan Padi Bersama Petani

Pasuruan, LINTASBATASPASURUAN.COM (22/03) Babinsa Koramil 0819/11 Beji Serda Haris H bersama petani melaksanakan pengecekan rutin di lahan sawah milik Ibu Rodiah seluas 1 H jenis padi Ir 64 dengan harga 4000/Kg rencana akan dipanen satu minggu lagi.

Sawah yang akan dipanen tersebut merupakan sawah yang berada di desa binaan Koramil 0819/11 Beji, sehingga babinsa setempat melakukan pendampingan untuk membantu petani. Pendampingan yang dilakukan babinsa tersebut bertujuan untuk meningkatkan produksi padi dan mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.


Kegiatan  pendampingan  yang  dilakukan  babinsa  tersebut merupakan  tugas   pokok  dan  UPSUS pertanian dan peran babinsa sebagai motivator   agar   para   petani tetap bersemangat dalam merawat tanamannya, upaya para babinsa ini merupakan terobosan baru dalam usaha pendampingan.   Babinsa akan terus mengawal sampai selesai panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai sesuai target.

Menurut serda Ibu Rodiah bahwa dengan adanya babinsa ikut mendampingi petani agar para petani kegiatan untuk menanam padi sehingga dapat memperbaiki ekonomi dan mensukseskan program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

Danramil 0819/11 Beji (Kapten Czi Sutiyono) mengatakan kepada para babinsa untuk lebih giat lagi untuk mengecek sawah sawah yang ditanami padi yang siap panen, supaya para babinsa tau mana yang siap panen dan mana yang belum siap panen. Sedangkan Babinsa koramil 0819/11 Beji akan selalu siap sedia dalam pendampingan UPSUS pertanian dari mulai membajak, menanam sampai panen sehingga program swasembada pangan nasional yang dicanangkan oleh Komando Atas dan pemerintah terwujud dan sukses. Tegasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.