Header Ads

Babinsa Laksanakan Pengawalan dan Mendorong Upsus Sergap Beras ke Bulog

Pasuruan, LINTASBATASPASURUAN.COM (12/03) Untuk merealisasikan program penyerapan gabah atau beras milik petani (Sergap) oleh Bulog, Kodim 0819 Pasuruan melakukan pengawasan dan pengawalan pengiriman Beras ke Bulog Gadingrejo Kota Pasuruan.

Kodim Pasuruan mengerahkan seluruh Babinsa jajaran Koramil yang ada di desa maupun kecamatan untuk mendampingi pengiriman gabah yang dibeli dan dikirim ke Bulog. Seperti yang dilakukan Pelda Kamat, Babinsa Koramil 0819/22 Purwodadi yang melakukan pendampingan pengiriman beras ke Bulog kepada penggilingan padi Tiga Putri Desa Capang Kecamatan Purwodadi sebanyak 3 Ton Beras ke Bulog.

Kodim 0819 Pasuruan akan senantiasa membantu pemerintah mewujudkan swasembada pangan terutama penyerapan gabah maupun beras. Menurutnya, sinergitas terus dibangun antara Kodim 0819 Pasuruan, Dinas Pertanian, Bulog maupun petani.

Wujudnya mengerahkan seluruh Babinsa yang ada. Sebagai satuan komando kewilayahan (Satkowil) dalam mewujudkan swasembada pangan. Kodim siap membantu dan bekerja sama serta bermitra dengan pihak manapun,”tandas Ps. Komandan Kodim 0819 (Mayor Inf Subagya Pujiarno, S.Sos.).

Sementara, Pelda Kamat, Babinsa Koramil 0819/22 Purwodadi mengaku, dirinya bersama para Babinsa yang lain berupaya mencari beras dari petani dengan berkeliling ke tempat penggilingan padi yang ada di wilayah Kecamatan Purwodadi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.