Header Ads

Babinsa Kawisrejo Melaksanakan Pendampingan Upsus Panen Padi


Pasuruan, LINTASBATASPASURUAN.COM - Rabu  (07/03)  Babinsa Desa Kawisrejo Kecamatan Rejoso Serma Kardiman  melaksanakan pendampingan Upsus panen Padi 1/4 Ha milik  Sumali Desa Kawisrejo Kec. Rejoso.

Kegiatan terswbut dalam upaya mewujudkan target swasembada pangan khususnya tiga komoditas utama yaitu padi, jagung dan kedelai  (Pajale) khususnya di wilayah teritorial Kodim 0819 Pasuruan

Pada kesempatan tersebut Danramil  Rejoso (Kapten Inf Agus Mardiyanto) menyampaikan bahwa dalam menyukseskan program Swasembada pangan oleh Pemerintah, TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian. Tegasnya.

"Program UPSUS PAJALE bertujuan membantu penyuluh pertanian dalam kegiatan UPSUS di tingkat kecamatan/desa, bermitra dengan penyuluh pertanian dan babinsa dalam pendampingan program RIJT, GPPTT dan OPLA kepada petani, melaksanakan kegiatan Demfarm bersama DPL dan masyarakat sekitar dan menyusun laporan harian, mingguan dan akhir dalam program UPSUS PAJALE. Kegiatan pendampingan petani dalam program UPSUS PAJALE memberikan banyak manfaat dalam menambah ilmu pengetahuan, pengalaman, dan motivasi untuk terjun ke masyarakat khususnya petani." tambah dia  (tg)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.