Header Ads

Anggota Koramil Wonorejo Melaksanakan Pendampingan Imunisasi Difteri


Pasuruan, LINTASBATASPASURUAN.COM (08/03) Anggota Koramil Wonorejo  Serka Laurensius Laka, Serda Lolok da Kopda Dwi Unarto  melaksanakan  pendampingan Imunisasi Difteri di SDN I dan SDN  II Cobanblimbing Kec. Wonorejo.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri Team Puskesmas Wonorejo,  perawat dan  Bidan Desa. Tujuan diberikannya vaksin difteri ini agar menambah kekebalan maupun daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang bisa menyerang pada tubuh.

"Pemberian imunisasi dirasa sangatlah penting mengingat penyakit difteri adalah penyakit infeksi yang sangat berbahaya yang mudah sekali menular hingga dapat berujung kematian. Bahkan Pemerintah sudah menetapkan penyakit difteri sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) atas merebaknya kembali kasus ini." terang Danramil Rejoso Kodim 0819 Pasuruan

"Untuk itulah Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mengikuti apa yang telah menjadi Program Pemerintah agar kasus difteri tidak semakin meluas.

"Pasca imunisasi pada sebagian anak akan mengalami demam, ruam merah pada bekas suntikan. Itu adalah hal wajar dan akan hilang dengan sendirinya. Diharapkan para orang tua tidak perlu cemas menanggapi hal tersebut. Mencegah difteri lebih baik dari pada mengobati." pungkasnaya







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.