Header Ads

Progam Satu Sekolah Satu TNI Diresmikan Pangdam V/Brawijaya

JEMBER -  Pangdam V/Brw mengapresiasi sinergitas Bupati Jember dengan TNI selama ini  dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember dengan program-program kegiatan yang dilaksanakan bersama TNI.

Kini dengan program kegiatan “Satu Sekolah Satu TNI”  ini Pemerintah Kabupaten Jember ingin membangun Sumberdaya  manusia di Kabupaten Jember Khususnya generasi muda agar memiliki kedisiplinan, jiwa dan semangat bela negara yang tinggi dan karakter kebangsaan yang kuat, merupakan program yang patut kita dukung bersama.

Demikian intisari dari sambutan Pangdam V/Brw Mayjen TNI Arif Rahman pada launching program  “Satu Sekolah Satu TNI”  yang dilakukan bersamaan dilaksanakannya Senam Bersama Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat di Alun-alun Jember pada Jum’at 16/02/2018 Pukul 07.00 Wib.
Pada kesempatan tersebut sekaligus dilaksanakan penanda tanganan nota kerjasama program “Satu Sekolah Satu TNI”  antara Pemerintah Kabupaten Jember yaitu Bupati Jember  dengan TNI melalui Kodim 0824 oleh Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar dihadapan Pangdam V/Brw Mayjen TNI Arif Rahman.

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Brigif Raider 9/2 Kostrad Letkol Inf Robby Suryadi, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Danyon  Raider 509/9/2 Kostrad Mayor Inf La Ode M Nurdin, Danyon Raider 515/9/2 Kostrad Letkol Inf Syafrudin,  Ka Rumkit TK III Baladhika Husada Letkol Ckm Masri Sihombing yang masing masing hadir beserta anggota beserta istrinya untuk mengikuti senam bersama tersebut.

Sehingga pada saat tersebut sekitar 6000 orang  madati Alun-alun Jember baik anggota TNI, Polri, Persit Kartika Chandra Kirana maupun masyarakat yang melaksanakan  senam aerpbic bersama Pangdam V/Brw.

Dalam wawancaranya dengan segenap awak media Mayjen TNI Arif Rahman menyampaikan bahwa program yang dilakukan oleh Pemkab Jember ini sangat bagus sekali  dan sering melibatkan TNI dalam kegiatannya sehingga sinergitasnya dengan TNI  patut kita apresiasi bersama, bahkan program “Satu Sekolah Satu TNI”  ini merupakan satu-satunya di Indonesia semoga ini dapat meninspirasi daerah-daerah lainnya..

Saat ditanyakan apa bentuk kegiatannya dalam kerjasama satu sekolah satu TNI tersebut Mayjen TNI Arif Rahman menyatakan bahwa kegiatannya berupa pembinaan kedisiplinan, baris berbaris, wawasan kebangsaan dan lain-lain yang dilakukan diluar jam sekolah, sehingga tidak mengganggu jam pelajaran mereka.

Terkait dengan tujuan program ini sangat jelas yaitu ingin membangun generasi muda yang memiliki mental kuat, sopan santun terhadap orang tua dan guru, memiliki kedisiplinan serta memiliki wawasan luas sehingga terwujud generasi yang cerdas, disiplin, bermental kuat dan berkarakter sebagai kader-kader pemimpin bangsa. (sis24)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.