Header Ads

Pendampigan ORI Oleh Babinsa Desa Wonokerto Kec Sukorejo


Pasuruan, LB (02/02) Difteri adalah radang tenggorokan yang sangat berbahaya dapat menyebabkan kematian anak hanya dalam beberapa hari saja. Menurut dinas Puskesmas, Cara penularan DT melalu percikan percikan ludah penderita, waktu batuk dan bersin melalui sapu tangan, handuk dan alat alat makanan yang di cemari kuman.
Hal tersebut dilakukan oleh anggota Koramil Sukorejo Babinsa Desa Wonokerto Kec. Sukorejo melaksanakan pendampingan petugas Puskesmas Sukorejo dalam rangka melaksanakan kegiatan vaksinasi difteri di SDN Wonokerto 1 Kec. Sukorejo dengan peserta siswa/siswi + 250 orang.

Pencegahannya dengan pemberian imunisasi DPT pada bayi,  DT pada kelas I, TT pada SDN 1 Wonokerto Kec. Sukorejo sebagai ulangan (booster) untuk menambah kekebalan seumur hidup dan imunisasi TT pada wanita usia subur (WUS) 15-39 tahun/Ibu hamil sampai dengan status T5.


Kepala sekolah mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang telah menyempatkan datang dan membantu pelaksanaan imunisasi di SDN 1 Wonokerto sehingga kegiatan dapat berjalan lancar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.