Danramil Grati Bersama Petugas PPL Dan Mantri Pertanian Melaksnakan Rapat Koordinasi Membahas Program Kartu Tani Dan RDKK

PASURUAN - Perhatian pemerintah pada petani bukan main-main sekarang. Kini meluncur Kartu Tani, sebuah kartu yang hanya bisa dimiliki seorang yang benar-benar petani melalui serangkaian proses verifikasi. Kartu inilah yang bakal dipakai petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi. Dengan cara ini subsidi pemerintah tak bakal nyasar lagi. Tapi sebenarnya, apa itu kartu tani?

Kartu tani adalah alat transaksi berupa kartu debit sebagaimana kartu ATM yang dapat digunakan untuk membeli pupuk bersubsidi. Dari sisi petani kartu ini bakal memudahkan petani mendapatkan saluran pupuk bersubdisi dan berbagai fasilitas kredit usaha rakyat lainnya. Berbeda dengan fasilitas yang pemerintah yang lain yang seringkali berbelok pada sasaran yang lain, kartu tani tak bakal membuat pemerintah salah sasaran lagi karena untuk mendapatkan kartu ini pemerintah sudah melakukan verifikasi data para calon pemegang kartunya.


Di Koramil 0819/05 Grati melaksanakan rapat koordinasi dengan petugas PPL dan Mantri Pertanian Sekecamatan Grati dipimpin oleh Danramil 0819/05 Grati (Kapten Arh Nono S).  Selasa 13/02


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Petugas PPL tiap-tiap desa Sekecamatan Grati, Mantri Tani  Sekec. Grati dan seluruh Babinsa Koramil 0819/05 Grati. Kegiatan rapat koordinasi tersebut membahas Program Kartu Tani, pembahasan RDKK, menginfokan rencana akan ada sosialisasi  kepada Poktan dan Gapoktan tentang Kartu Tani, Program Sergap dan Program dukungan untuk mensukseskan Hanpangan serta mensisialisaikan program pembelian gabah dengan  menggandeng BRI.


Penulis: Anto Editor: Tatag

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.