Babinsa Kedungringin Bersama Masyarakat Melaksnakan Karya Bakti Pembersihan Enceng Gondok Di Sungai Kedungringin

PASURUAN -  Bersama warga bergotong royong membersihkan sungai Desa Kedungringin Kec. Beji, kegiatan tersebut di laksanakan bersama-sama dan dilanjutkan pembersihan, dengan alat seadanya berupa parang dan sabit, cangkul.

 Babinsa Desa Kedungringin Kec. beji (Koptu Taat Setiyoko) dan warga secara bergotong royong bahu membahu bersama warga mengangkat sampah dan mengumpulkannya di tepian sungai untuk kemudian dibuang agar tidak menganggu saluran sungai Kedungringin tersebut. Selasa 13/02

Eceng Gondok adalah salah satu tumbuhan air mengapung yang mempunyai nama latin Eichhornia Crassipes. Tanaman ini pertama kali ditemukan oleh seorang ahli botani Jerman berna Carl Friedrich Philipp Von Martius secara tidak sengaja ketika sedang melakukan penjelajahan di Sungai Amazon, Brazil. Namun di kebanyakan daerah Indonesia mengenalnya dengan nama Eceng Gondok.


Pada kesempatan tersebut Danramil Beji (Kapten Czi Sutiyono) mengatakan pembersihan sungai Desa Kedungringin tersebut sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat hujan sehingga dilaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sungai yang banyak ditumbuhi tanaman liar seperti eceng gondok.   (an)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.