Header Ads

Laksanakan Komsos Terkait Pembuatan Lubang Biopori


Pasuruan, LB (15/01) Di Makoramil 0819/01 Pasuruan dilaksanakan kegiatan pertemuan Kepala sekolah SD Sang Timur dengan Danramil 0819/01 Kota Pasuruan (Kapten Inf Khairudin Latib) dalam rangka MOU pembuatan lubang biopori di depan SDN Sang Timur yang akan dijadikan SD Adiwiyata.
Danramil 0819/01 Kota Pasuruan (Kapten Khairudin Latib) mengatakan, Pembuatan Resapan Lubang Biopori tersebut dalam rangka mendukung SD Sang Timur yang akan di jadikan SD Adiwiyata , selain itu guna mendukung program Pemerintah Daerah dibidang lingkungan hidup. Dengan harapan agar nantinya anggota mampu memberikan contoh dan pelatihan kepada para pelajar ataupun para guru bagaimana caranya membuat lubang biopori,dan bisa menjelaskan kepada para pelajar SD Sang Timur serta para guru SD Sang Timur akan fungsi dan manfaat Biopori,mengingat saat ini di wilayah Koramil 0819/01 Kota Pasuruan sudah mulai turun hujan. Tegasnya.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu sarana Komsos dan juga praktek langsung dilapangan yang nyata-nyata bisa dirasakan dan bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup,terutama pencegahan meluapnya air pada musim hujan dan ketersediaan suber air tanah pada musim kemarau.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.