Header Ads

PERINGATAN MAULUD NABI MUHAMMAD SAW 1439 H DI KOMPLEK SDN NGEMPIT



LINTAS BATAS - Pasuruan, (16/12)  Perayaan Maulud Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat memupuk keimanan kita, memupuk kecintaan kita terhadap Muhammad Rosululloh SAW, Mentauladani beliau dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan pemikiran tersebut diatas maka tidak mengherankan apabila dikampung-kampung atau di sekolah-sekolah selalu mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Banyak ragam cara dalam memperingati hari lahirnya Baginda Rosululloh SAW. Yang pada intinya diisi dengan hal-hal yang bisa memupuk keimanan. Demikian halnya juga yang dilakukan oleh SDN Ngempit Kec. Kraton Kab. Pasuruan.

Penampilan grup Samroh anak-anak SDN Ngempit, Drumben, Pembacaan ayat suci al qur'an yang dibawakan oleh siswa SDN Ngempit an. Razan Wahyu dan sebagai penutup ceramah agama oleh KH. Yazid Bustomi pengasuh Ponpes Desa Selotambak Kec. Kraton.

Lebih lanjut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut bisa berjalan dengan lancar atas partisipasi Ibu-Ibu paguyuban SDN Ngempit yang kerjasama dengan para guru SDN Ngempit serta Kepala Sekolah (Ibu Farida, S.Pd)  sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar dan kondusif.

Anto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.