Header Ads

KOMSOS NGOPI BARENG WUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN LINGKUNGAN


LB - Pasuruan, (15/12) Kodim 0819 Pasuruan melalui Babinsa Desa Penataan Koramil 0819/15 Winongan terus berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) diantaranya mendatangi tempat berkumpulnya masyarakat Desa Penataan seperti dengan cara ngopi bareng di warung kopi di Desa penataan  Kec. Winongan.

Dalam pelaksanaan ngopi berang tersebut membahas masalah keamanan dan ketertiban lingkungan. Warga merasa senang, karena TNI bisa berbaur langsung dengan masyarakat.  Tidak harus mahal untuk bisa mengadakan kegiatan Positif demi terjalinnya komunikasi sosial yang baik antara Babinsa dan warga.

Cukup dengan secangkir kopi kita bisa bertukar pikiran, pendapat dan memecahkan masalah yang ada.
Menurut Babinsa Desa Penataan (Sertu Kusaeri) pada saat kami temuai menyampaikan bahwa menggunakan budaya ngopi untuk menjalin keakrapan dengan masyarakat dengan menggunakan media ngopi bareng untuk keakrapan antara perangkat maupun warga”. terangnya.

Selain itu, dengan ngobrol sambil ditemani secangkir kopi dan camilan membuat orang yang ikut dalam suasana tersebut lebih akrab. Sehingga komunikasi dua arah bisa tercapai. Tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.