Header Ads

GEBYAR TENTARA MANUNGGAL KB - KESEHATAN KOTA PASURUAN TAHUN 2017 SEKALIGUS PROGRAM KEGIATAN KB KESEHATAN KODIM 0819 SEMESTER II TA. 2017


LINBAT  - Pasuruan, Di Makodim 0819 Pasuruan Jl. Veteran No. 5 Kota Pasuruan dilaksanakan acara "GEBYAR TENTARA MANUNGGAL KB - KESEHATAN KOTA PASURUAN TAHUN 2017" sekaligus "PROGRAM KEGIATAN KB KESEHATAN KODIM 0819 SEMESTER II TA. 2017" dengan Tema "Melalui kegiatan KB kesehatan, kita wujudkan keterpaduan pelaksanaan Program KB Kesehatan yang dilaksanakan oleh TNI, Pemerintah dan BKKBN guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dibawah". Kegiatan tersebut dihadiri oleh -+ 250 orang.

Program ini diselanggarakan oleh  Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pasuruan dengan Kodim 0819 Pasuruan. Dalam kegiatan tersebut dihadiri :

1. Walikota Pasuruan (Bpk. Drs. H. Setiyono, M.Si.)
2. Dandim 0819 Pasuruan (Letkol Inf Mulliadi S.H.)
3. Kasdim 0819 Pasuruan
4. Pasiter Kodim 0819 (Kapten Czi Pono)
5. Danramil Kota Pasuruan
6. Kadiskes Kota Pasuruan (Bpk. Bambang)
7. Ibu Sumarni (Kepala DP3AKB Kota Pasuruan)

Kegiatan tersebut dibuka oleh Walikota Pasuruan menyampaika sambutan yang intinya :

a. Program tersebut merupakan program rutin, yang bertujuan untuk mewujutkan SDM yang berkualitas.

b. Program KB  bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk.

c. Mudah-mudahan dengan adanya program ini, tingkat kelahiran di Kota Pasuruan bisa ditekan.

d. Hasil penelitian, keluarga yang memiliki anak lebih dari 2, biasanya istri tidak bekerja, hanya bapaknya sebagai tumpuan. Dan program KB ini adalah salah satu solusinya untuk mencegah tingkat kelahiran.

e. Pemerintah juga akan selalu bekerjasama dengan seluruh instansi salah satunya TNI, dalam mencegah tingkat kelahiran di Kota Pasuruan untuk menghindari pertumbuhan penduduk yang pesat.

Kegiatan berikutnya sambutan Dandim 0819 yang intinya Kegiatan tersebut adalah Program TNI yang bekerjasama dengan Pemerintah, dalam aspek pengendalian penduduk yang berkualitas dan berkuantitas serta TNI AD akan terus bekerjasama dengan BKKBN dalam mengontrol perkembangan penduduk, agar tebentuk SDM yang berkualitas.

Dalam kegiatan  tersebut juga dilaksanakan program KB diantaranya Implan dan IUD serta pembagian sembako kepada masyarakat sekitar Kota Pasuruan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.