Header Ads

BABINSA DESA TAMBAKREJO LAKSANAKAN PENNGECEKAN STOK GABAH DAN BERAS YANG TELAH DIGILING


LB - Pasuruan, (19/12) Danramil 0819/17 Pasrepan (Kapten Inf Tanuri) mengerahkan Babinsanya untuk turun langsung ke lapangan mendatangi tempat penggilingan padi atau kilang padi di wilayah binaannya.

 Hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengetahui kondisi tempat penggilingan padi serta untuk mengecek stok gabah dan beras yang telah digiling, Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Serma Sawalim melaksanakan pengecekan hasil gabah padi di penggilingan milik H. Saniman Dsn. Krakan Desa Tambakrejo Kec. Pasrepan dengan stok gabah kering giling 4 Ton dan jagung sebanyak 1 Ton..

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0819/17 Pasrepan  menyampaikan melalui via telepone bahwa TNI akan terus mengajak para petani untuk mendukung secara total dalam upaya mensukseskan Kedaulatan Pangan Nasional, yang merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kemampuan Bulog dalam penyerapan hasil panen para petani, sehingga petani mau dan akan menjual gabahnya ke Bulog.

"Dan kegiatan Babinsa turun ke sawah bertujuan untuk untuk mendorong agar para pemilik mesin penggilingan padi bekerja sama dengan Bulog, sekaligus untuk mengetahui kondisi kesiapan tempat penggilingan yang beroperasi di wilayah Binaan, "  tuturnya.

Anto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.