Header Ads

BABINSA DESA KALIREJO MELAKSAANAKAN PENGAMANAN KEGIATAN PENGAJIAN RUTINAN DI BALAI DESA KALIREJO


LINBAT - Pasuruan, Babinsa Desa kalirejo Kec. Sukorejo (Serma Tri Joko Sukartiko) melaksaanakan pengamanan kegiatan Pengajian Rutinan di Balai Desa Kalirejo Kec Sukorejo Kab Pasuruan yang di hadiri oleh + 300 orang perwakilan PKK se Kab Pasuruan.

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan sambutan oleh Ketua PKK Kec Sukorejo ( Ny Diano Fela Feri Santoso Ssos MA) adapun sambutan yang disampaikan pada intinya Kec Sukorejo telah mempunyai produk unggulan dan kegiatan yang di lakukan oleh PKK Kec Sukorejo antara lain, Produk Batik Matoa yang berada di Desa Gunting, Program Rancak Bana di Desa Karangsono, Program tanam Matoanisasi se Kec Sukorejo, Program hidup bersih dengan pembuatan Sanitasi dan Air Bersih.

Sambutan berikutnya oleh Ketua PKK Kab Pasuruan (Ny Irsad Yusuf) yang intinya dengan adanya prestasi dan banyaknya produk unggulan yang berada di Wilayah Kec Sukorejo, hendaknya bisa di potensikan dan di kembangkan untuk membantu meringankan beban masyarakat dan dilanjutkan pemberian santunan kepada anak Yatim Piatu oleh Ibu Irsad Yusuf sebanyak 19 anak.

Kegiatan Pengajian Rutinan tersebut juga dilaksanakan  mauidoh khasanah/ceramah agama yang di sampaikan oleh Nyai Hj Khoiriya dari Keraton,

Adapun ceramah yang disampaikan pada intinya kebersihan itu adalah sebagian dari pada iman, hendaknya masyarakat bisa mengamalkan Hadist tersebut, karena hidup sehat, Bersih sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan semua itu telah disabdakan pada Hadis Nabi tersebut. Dalam pelaksanaan akhir kegiatan di tutup dengan do’a.

Anto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.