Header Ads

ANTISIPASI ANCAMAN TERORISME KORAMIL PURWODADI DAN POLSEK PURWODADI AMANKAN TEMPAT IBADAH


LB-Pasuruan,  MINGGU  (24/12) Antisipasi Ancaman Terorisme Koramil 0819/22 Purwodadi dan Polsek Purwodadi  amankan Tempat Ibadah. Tampak anggota Koramil 0819/22 Purwodadi dan Polsek Purwodadi sedang menyisir lokasi mengantisipasi  teror perayaan  Natal dan Tahun Baru 2018.

Pelaksanaan kegiatan pengamanan tersebut dilakukan dengan cara sterilisasi manual dan dilanjutkan dengan cara personal (pengamanan penjagaan) seperti yang dilaksanakan di Gereja Kristen Jawi Wetan, Gereja Pante Kosta Ds Lebak Rejo, Gereja Gerakan Pantekosta Gosan Ds Parerejo, Gereja kristen Bai thani Gosana Ds Daun Sengon dan Gereja Pante Kosta Jati Sari Ds Purwodadi.

Hal tersebut dilakukan bertujuan agar bagi mereka warga masyarakat yang saat itu sedang melaksanakan ibadah agar menjalankan ibadahnya berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Adapun di Gereja Kristen Jawi Wetan Ds Coek  dengan Pendeta Deb Yanto Haris jumlah  Jamaat Rutin 30 Orang, di Gereja Pante Kosta Ds Lebak Rejo Pendeta Frengki Roti dengan jumlah Jamaat 40 Orang, di Gereja Gerakan Pantekosta Gosan Ds Parerejo Pendeta Riyani dengan jumlah  jemaat 50 Orang dan Gereja kristen Bai thani Gosana Ds Daun Sengon Pendeta Petrus Surahmat dengan jumlah  Jemaat 30 Orang serta di
Gereja Pante Kosta Jati Sari Ds Purwodadi Pendeta Stefanus Kasturi Jumlah Jrmaat 35 Orang.

Pada saat kami temui Danramil 0819/22 Purwodadi (Kapten Inf Joni Efendi) menyampaikan bahwa  selain dilakukan dengan pengamanan personal dan sterilisasi, mereka juga berkoordinasi serta melibatkan personal intern gereja agar bisa mendeteksi kehadiran orang-orang yang selama ini tidak pernah datang ke lokasi ibadah yang selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan identitas maupun barang mencurigakan yang dibawanya. tegas Danramil.

Anto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.