Wawasan Kebangsaan (Bela Negara) Oleh Babinsa Tunggul Wulung Koramil Pandaan


LINTAS BATAS | Pasuruan, Bela negara adalah sebuah konsep yang disusun oleh perangkat perundangan dan petinggi suatu negara tentang patriotisme seseorang, suatu kelompok atau seluruh komponen dari suatu negara dalam kepentingan mempertahankan eksistensi negara tersebut.

Bertempat di Ponpes Darul Ilmi Dsn. Candi Ds. Tunggul Wulung Kec. Pandaan  Kab. Pasuruan Babinsa Koramil 0819/18 Pandaan  (Koptu Saikoni)  memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) Bela negara kepada Santriwan santri wati Ponpes Darul Ilmi Dsn. Candi Ds. Tunggul Wulung Kec. Pandaan  Kab. Pasuruan yang diikuti 50 santri.

Pada Kesempatan itu, Koptu Saikoni mengajak para santri untuk meningkatkan pemahaman wawasan kebangasaan (Wasbang). Menurutnya, perlu menguatkan wawasan kebangsaan bagi seluruh komponen bangsa terutama generasi muda. Perlu upaya dan tindakan nyata dari generasi muda sebagai generasi penerus bangsa sebagai calon pemimpin masa depan dan simpul pemersatu bangsa dalam rangka membangkitkan kembali semangat patriotisme dan semangat persatuan dan kesatuan dikalangan generasi muda.Rasa nasionalisme dan semangat persatuan dan kesatuan yang dimiliki anak-anak bangsa sudah mulai memudar dan apabila dibiarkan dapat dipastikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini akan terpecah-belah dan pada akhirnya akan memudahkan pihak asing untuk menguasai wilayah Negara Indonesia yang kita cintai ini," Ungkapnya.

Penulis :  ANTO

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.