Header Ads

WASBANG DAN BELA NEGARA OLEH BABINSA DESA TUNGGULWULUNG KEPADA SANTRI PONPES DARUL ILMI


LINTAS BATAS | Pasuruan, Sebagai warga Negara Indonesia kita wajib untuk membela Negara kita dari setiap ancaman. Indonesia telah merdeka, tugas kita sekarang yaitu mengisi kemerdekaan. Warisan dari pendiri bangsa ini yaitu Pancasila dan Undang-Undang Dasar harus kita jadikan pedoman dalam mengisi kemerdekaan ini.

Di Ponpes Darul Ilmi Dsn. Candi Ds. Tunggulwulung Kec.Pandaan Kab. Pasuruan  Babinsa Desa Tunggulwulung (Kopka Saikoni) melaksanakan kegiatan Wasbang dan Bela Negara kepada para santri Ponpes Darul Ilmi. Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kader Pengurus PWNU Bangil sekitar 100 Orang.

Menurut Danramil 0819/18 Pandaan tujuan dilaksanakan bela negara, diantaranya mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara,  melestarikan budaya
Menjalankan nilai-nilai pancasila dan UUD 1945, berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.
Menjaga identitas dan integritas bangsa/ negara.

Adapun  fungsi bela negara, diantaranya mempertahankan Negara dari berbagai ancaman, menjaga keutuhan wilayah negara dan merupakan kewajiban setiap warga negara. Berikut ini beberapa manfaat yang didapatkan dari bela negara adalah membentuk sikap disiplin waktu,aktivitas,dan pengaturan kegiatan lain, membentuk jiwa kebersamaan dan solidaritas antar sesama rekan seperjuangan, membentuk mental dan fisik yang tangguh dan menanamkan rasa kecintaan pada Bangsa dan Patriotisme sesuai dengan kemampuan diri.Ungkapnya.

Penulis :  Anto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.