Header Ads

MENANAMKAN RASA KEBANGSAAN DAN KECINTAAN TERHADAP NKRI MELALUI KEGIATAN WASBANG


Lintas Batas Pasuruan, Babinsa Desa Sidogiri Kec. Kraton Kab. Pasuruan (Serda Nizar) melaksanakan wasbang terhadap santri Ponpes Sidogiri bertempat lapangan Sidogiri dalam rangka menanamkan rasa Kebangsaan dan Kecintaan terhadap
Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pemahaman Ideologi dan pengamalan nilai-nilai Pancasila harus ditanamkan mulai dini, salah satunya melalui kegiatan belajar mengajar kepada siswa-siswi santri Ponpes Sidogiri dalam materi Wawasan Kebangsaan.

Dalam kegiatan wasbang tersebut Serda Nizar anggota Koramil 0819/03 Kraton  mengatakan bahwa Penanaman wawasan kebangsaan yang dilaksanakan dalam upaya menambah wawasan kepada pelajar untuk lebih memahami latar belakang sejarah terbentuk Ideologi Bangsa, pemahaman terhadap nilai- nilai yang terkandung didalamnya dengan harapan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Apabila sudah bisa mengamalkan nilai-nilai dalam Ideologi Pancasila mudah-mudahan kebanggaan dan kesetiaan terhadap NKRI akan bertambah.

Sementara salah satu belajar merasa sangat senang dan berterima kasih dengan adanya peran dari TNI yang tidak pernah mengenal lelah dan selalu ada untuk pelajar yang mau membimbing kami. Tuturnya.

Anto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.