Header Ads

Kota Pasuruan Dibanjiri Oleh Ribuan Jamaah Dalam Haul Ulama Karismatik KH Abdul Hamid


Lintas Batas Pasuruan - Ribuan jamaah haul ke 36 ulama kharismatik Pasuruan, KH Abdul Hamid bin Abdulloh Umar, Selasa 28 November 2017, dihadiri Ribuan jamaah. Haul dipusatkan di Ponpes Salafiyah, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Purworejo.l.

Selain di halaman Ponpes, acara haul juga dipusatkan di Masjid Agung Al-Anwar dan Alun-alun Kota Pasuruan.

Ribuan jamaah memadati seluruh areal pesantren. Lautan jamaah berbaju muslim warna putih juga mememenuhi masjid agung, alun-alun dan seluruh jalan yang berjarak 2-3 kilometer dari Ponpes Salafiyah.

Para jamaah datang dari berbagai daerah. Sebagian mereka sudah sampai di Kota Pasuruan sehari menjelang haul dan malam hari.

Kedatangan ribuan jamaah menjadi berkah bagi para pedagang kaki lima dan warga setempat. Stand pedagang kaki lima tersebar di sejumlah lokasi. Bukan hanya itu, banyak warga membuka parkir kendaraan dadakan. Parkir ditempatkan di gang-gang maupun lahan kosong yang berada di radius 5 kilometer dari lokasi.

Untuk mengamankan acara haul, personil gabungan diterjunkan di sejumlah titik. Terdiri dari personil Polri , TNI, Sat Pol PP, Dishub dan Banser.

\\"Kami sudah persiapkan pengamanan sejak jauh-jauh hari. Semoga acara berjalan lancar dan anan,\\" kata Kapolsek Purworejo KOMPOL AINUL YAKIN yang memimpin anggotanya melakukan pengamanan, yg lokasi haul berada di wilayah hukum Polsek purworejo

Beberapa pejabat hadir dalam acara ini seperti wakil gubernur Saifullah Yusuf juga hadir.

Kegiatan acara berlangsung khusuk dan lancar dan rangkaian acara haul ditutup dengan doa oleh H. UMAR.

Hendra

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.