Header Ads

KODIM 0819 PASURUAN BERSAMA INSTANSI TERKAIT LAIN LAKSANAKAN PENGAMANAN HAUL KH. ABD. HAMID YANG KE 36


LINTAS BATAS Pasuruan,  Di Ponpes Salafiyah Jl. KH. Abd. Hamid Vlll/14 Kota Pasuruan dilaksanakan Haul ke 36 wafatnya al - Magfurlah KH. Abd. Hamid Bin Abdullah Umar dan Haul ke - 27 dari wafatnya al - Magfurlaha Ibu Nyai Hj Nafisah Binti A. Qusyairi. Hadir dalam kegiatan tersebut  -+ 10.000 orang. Dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf. MM
, Forkompimda Kota/Kab Pasuruan, Ket DPRD Kota Pas H. Ismail Marzuki Hasan SE, Sekda Kota Pasuruan Drs. H. Bahrul Ulum MM, serta jajaran SKPD terkait serta tamu undangan baik dari Pasuruan maupun luar Pasuruan.

Adapun rangkaian kegiatan Haul tersebut antara lain

a. Pembukaan ( HM Nairrulrrohman SIP/GUS AMA)

b. Pembacaan  Qiro'atul Qur'an oleh Ust. Shohib Anwar.

c. Sambutan pengasuh ponpes Salafiyah Pasuruan KH. Idris Hamid yang intinya Ucapan terimah kasih pada seluruh jajaran panitia, majelis  umat, umaroh hamba alloh jajaran kepolisian, TNI, Pemerintah kota Pas, perusahaan yang ada didaerah yang telah mendukung sehingga terlaksananya kegiatan Haul ke 36 wafatnya al - Magfurlah KH. Abd. Hamid Bin Abdullah Umar dan Haul ke - 27 dari wafatnya al - Magfurlaha Ibu Nyai Hj Nafisah Binti A. Qusyairi dilanjutkan pembacaan manakib al magfurlah  KH. Abd. Hamid yang intinya bila Alloh dan Rasulnya mencintai KH. Abd. Hamid bin Abdulloh Umar maka umatnya harus mencintainya.

d. Sambutan Wakil Gubernur Drs. H. Saiful Yusuf. MM yg intinya :

1). Ucapan selamat datang pada majelis ulama, para Kyai, Walikota Pas, Kapolres Pasuruan habait yg hadir dgn tetap menjaga ketertiban dan keamanan
2).Kehadiran dimajelis Akbar  ini kita semua punya tujuan sama
3)Pada kehadiran dimajelis Akbar ini  selalu ada hubungan antara satu dgn yg lain
4) Dimajelis ini kita semua taat pada allah  SWT dan taat menjalankan pemerintahan dg baik.
e. Sambutan Pengurus Rois Syuro NU Jatim KH. Iskandar Anwar yg intinya:

1). Ucapan selamat datang pada majelis ulama, para Kyai, Walikota Pas, Kapolres Pasuruan habait yg hadir pada majelis Akbar ini
2). Saya diutus oleh KH. Idris Hamid untuk menyampaikan pada kyai di seluruh jawa timur sekaligus yg hadir di majelis Akbar ini bahwa gus Iful dicalonkan untuk itu mohon dukungannya.
3). Mudah mudahan bermanfaat bagi  kita semua dan komitmen bahwa dua orang ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya Jawa timur.
4). Sekali lagi kita sambut pemilu kada muda mudahan tanpa ada gesekan apapun

e. Qosidah

f. Maulidatul Hasanah oleh KH. Abdul Quyyum Mansur dari Lasem yan intinya:

1) Tema ceramah ini yaitu menggali tentang wali abdal, 30 laki laki wali abdal yang berhati Ibrahim, apabila mati 3 orang maka Allah akan menganti 3 orang, Nabi Ibrahim dalam Al Alquran disebut sebanyak 69 kali, ayah/abah yang kasih sayang. Maka kyai Abdul Hamid kalau kita kaji merupakan kyai abdal yang berhati Ibrahim.

2) Ciri ciri wali abdal diantara, Alim syariah, Tdk suka ingkar janji selalu memenuhi janji, sebagai pemimpin taat kepada allah melengkapi hidupnya dengan nilai nilai ibadah, Berkharomah dan kyai Abdul Hamid mempunyai sifat tersebut maka Kita sebagai muslim harus meniru perilaku dan sifat wali abdal yang kita bisa.

Pembacaan surat yasin dan  thalil oleh Habib Hasan bin Muhammad bin Hud Assegaf selanjutnya di tutup dengan do,a.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.