KEGIATAN WASBANG OLEH SERTU E.HARAHAP (BABINSA DESA WELULANG) DI SDN 1 WELULANG


Pasuruan, Babinsa Desa Welulang Kec. Lumbang Kab. Pasuruan melaksanakan kegiatan wasbang kepada siswa/siswi SDN 1 Welulang. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SDN 1 Welulang, Babinsa Welulang (Sertu E Harahap), guru pendamping dan siswa/siswi SDN 1 Welulang.


Dalam pelaksanaan kegiatan Wasbang dengan materi  Pacasila. Pancasila sebagai dasar negara, fungsi pancasila sebagai dasar negara Indonesia, beserta pengertian sila-sila yang terkandung Pancasila merupakan dasar ideologi bagi Negara Kesatuan Republik Indonesa (NKRI), Pancasila merupakan gabungan dari dua kata yaitu Panca yang memiliki arti lima dan Sila yang memiliki arti prinsip atau asas, jadi bisa disimpulkan bahwa Pancasila memiliki arti 5 (lima) Prinsip utama yang menjadi acuan bagi segala bentuk aspek-aspek kehidupan Bangsa dan Negara Indonesia.
Pemberian  materi Wawasan kebangsaan oleh babinsa merupakan  program pemerintah untuk menanamkan kecintaan kepada bangsa dan negara yang sudah mulai luntur dengan memberikan pemahaman  dan bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada siswa-siswi sejak usia dini.

"Karena kedepan mereka inilah yang jadi generasi penerus bangsa. Selain itu untuk memperdalam makna tentang Wawasan kebangsaan sebagai mana kita ketahui bersama bahwa di sekolah-sekolah jaman sekarang sudah jarang materi-materi mengenai Wawasan kebangsaan." terang Sertu Harahap. 


Anto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.