Header Ads

Jelang Hari Jadi Tuban Ke 724, Forkopimda Tuban Ziarah Ke Makam Leluhur


Lintas Batas Tuban- Dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Tuban ke 724, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tuban menggelar ziarah ke sejumlah makam leluhur yang tersebar di wilayah Tuban, Sabtu (11/11/2017).

Agenda ziarah makam leluhur tersebut, diawali dari makam salah seorang waliyullah yakni Makam Sunan Bonang, setelah itu, dilanjutkan di makam Rongolawe, makam Bambang Sudjono Putro, makam Dandang Wacono, makam Sunan Bejagung Lor, makam Brawijaya, dan terakhir di makam Syeh Ibrahim Asmoro Qondi.

Selain Bupati dan Kapolres, tampak hadir dalam rombongan Dandim Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto, Wakil Bupati beserta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), rombongan mendatangi dan menyempatkan memanjatkan do'a di area makam leluhur.

"Tujuan kami berziarah, sebagai bentuk penghargaan kepada para pendiri kabupaten Tuban. Tentunya kami harus mendoakan kepada beliau yang telah memperjuangkan agama Islam dan keberadaan kabupaten Tuban yang mendapat julukan Bumi Wali ini," tutur Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto.

Menurutnya, kegiatan ziarah ini merupakan salah satu bentuk penghormatan atas jasa-jasa para Syuhada di Kabupaten Tuban. “Sifat Patriotik dan nilai-nilai luhur yang mereka miliki patut kita tauladani.Ingat, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai Jasa Para Pahlawannya,” ucapnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.