Header Ads

INGATKAN KEMBALI SEJARAH BANGSA INDONESIA PERINGATI HARI PAHLAWAN


Lintas Batas Pasuruan, Bertempat di SMPN 2 Pandaan dilaksanakan peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2017  yang diselenggarakan oleh SMPN 2 Pandaan, hadir dalam kegiatan tersebut Bati Tuud Koramil 0819/18 Pandaan sebagai pembina upacara. Dan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Pandaan beserta para guru SMPN 2 Pandaan dan siswa siswi SMPN 2 Pandaan.


Dalam amanatnya Pelda Puguh  mengatakan bahwa salah satu cara untuk mendidik kepada generasi muda yang mencintai NKRI adalah bentuk kepedulian siswa/siswi adalah melaksanakan upacara bendera peringati Hari pahlawan dengan tujuan untuk mengingatkan kembali sejarah bangsa Indonesia dan jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa. Genersi muda harus siap untuk mempertahankan NKRI dari pengaruh budaya asing yang tidak sejalan dengan azas Pancasila dan UUD 1945, oleh karena itu perlu adanya  wawasan Nusantara dari berbagai aspek Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial merupakan satu Kesatuan yang bulat dan utuh komitmen pada NKRI yang dilandasi semangat Bhineka Tunggal Ika demi terciptanya keutuhan NKRI.

"Serta mari kita ajak semua genertasi muda untuk mencintai Bangsa dan Negara kita Indonesia dengan cara mengisi kemerdekaan yang positif, jauhi Narkoba, Tolak Radikalisme dan mengedepankan budaya disiplin yang tinggi agar rasa cinta tanah air daat menyatu dihati sanubari kita semua." Ungakapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.