Header Ads

Hadirkan Alutsista, Danrem Perkenalkan Tupoksi TNI


          Surabaya,- Ide cemerlang, mulai digagas oleh Komando Resort Militer (Korem) 084/Bhaskara Jaya dalam menjalin dan memperkenalkan tugas, pokok dan fungsi TNI di masyarakat.
          Bahkan, tak hanya sekedar sosialisasi peran dan fungsi TNI, pada kesempatan kali ini, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli menghadirkan beberapa alat utama sistem persenjataan (alutsista) di Pakuwon Trade Center (PTC), Surabaya. Kamis, 2 Nopember 2017.
          Tak hanya itu, dikatakan Danrem, Army Expo ini digelar dengan tujuan untuk memperkenalkan beberapa alutsista yang dimiliki oleh TNI, khususya matra darat.
          “Melalui ini, masyarakat bisa mengetahui alat-alat maupun perlengkapan yang dimiliki oleh prajurit militer (TNI, red),” kata Danrem.
          Dalam pengenalan alutsista tersebut, Korem juga berpartisipasi dengan beberapa Satuan maupun instansi setempat. Selain Perbakin, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Surabaya, juga turut menyemarakkan berlangsungnya Army Expo tersebut.
          “Pada dasarnya, acara yang bertemakan Bersama Rakyat, TNI Kuat ini bertujuan untuk menampilkan kekuatan alutsista TNI-AD kepada masyarakat. Sekaligus, wujud pertanggungjawaban TNI-AD kepada rakyat atas pembelanjaan senjata yang diberikan oleh negara kepada TNI,” jelas Kolonel Zulkifli.
          Sementara itu, di lokasi yang sama, Dandim 0832/Surabaya Selatan, Letkol Inf Arynovian Hany Sampurno menambahkan, kegiatan yang digelar oleh Korem 084/BJ kali ini, dinilai sangat penting untuk dilakukan dihadapan publik (masyarakat, red).
          “Perlu bagi masyarakat untuk mengenal apa yang dilaksanakan oleh TNI, khususnya Angkatan Darat dalam rangka mendekatkan diri kepada rakyat,” kata Dandim Surabaya Selatan ini.
          Selama berlangsungnya Army Expo tersebut, seluruh pengunjung mall terlihat sangat antusias. Tak hanya itu, rasa penasaran masyarakat seakan tergugah dengan adanya beberapa kendaraan rantis yang didatangkan oleh Korem 084/Bhaskara Jaya di mall Pakuwon saat ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.